Saturday, June 20, 2020

SANTET MENURUT KAJIAN PSIKIS DAN MISTIS


Apa itu santet ?
Bagaimana cara kerja santet ?
Mari kita ulas menurut kajian psikis dan mistis.

Menurut kajian psikis, santet adalah gejala gejala psikosomatis dimana tubuh / fisik merespon ketakutan / kecemasan / kekawatiran yang ditimbulkan dari persepsi pikiran, yang akhirnya menyebabkan kondisi tubuh yang sudah lemah menjadi tambah lemah dan sakit.

Sebagai contohnya, ketika ada seseorang yang keyakinannya mengenai santet sangat kuat, dan ia mempunyai keluhan riwayat sakit mag. Kemudian ia merasa ada orang lain yang sedang menyantetnya, kepikiran terus menerus, akhirnya menjadi khawatir dan cemas, sehingga asam lambungnya meningkat, kena deh mag nya dan kemudian perutnya sakit. Nah dianggapnya tuh sebuah santet, padahal itu murni dari sakit mag nya tersebut.

Menurut kajian mistis, katanya santet adalah proses materialisasi. Dimana sebuah material / benda padat ( ex : paku, silet, jarum, radio, pacul, dll ) dapat di proses menjadi imaterial ( benda ghoib ) kemudian dimasukan ke dalam tubuh manusia menjadi material kembali. Jadi contoh gambaran prosesnya seperti ini : ada paku, diproses entah menggunakan mantra, lelaku, atau apalah, kemudian dalam proses itu paku menjadi benda ghoib yang menuju ke tubuh orang yang menjadi sasaran, kemudian paku tadi setelah jadi benda ghoib menjadi benda nyata lagi setelah masuk ke tubuh orang yang di santet.

Dari kajian di atas, santet yang sering terjadi dan yang terjadi adalah santet menurut kajian psikis. Belum ada atau mungkin tidak ada santet menurut kajian mistis.

Sangat Terimakasih, semoga bermanfaat.

www.rumahhipnoterapisolo.com

0 komentar:

Post a Comment